https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Pemkab Kampar Dorong Hilirisasi Produk Perikanan

Pemkab Kampar Dorong Hilirisasi Produk Perikanan

14 April 2024
Produk makanan dari hilirisasi hasil perikanan Kampar

Produk makanan dari hilirisasi hasil perikanan Kampar

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menyampaikan ucapan terima kasih terhadap wirausawan yang telah berupaya melakukan hilirisasi produk perikanan, khususnya hilirisasi produk ikan patin yang ada di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar. 

Hal tersebut disampaikan Plh. Sekda Kampar Ahmad Yuzar, saat melakukan peninjauan rumah produksi hasil perikanan Graha Pratama Fish di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Pemerintah Kabupaten Kampar terus mendorong agar UMKM maju dan berkembang, kita akan fasilitas agar ini tetap eksis, maju dan dapat memasuki pasar-pasar di luar Kampar," kata Ahmad Yuzar. 

Dia juga meminta agar instansi terkait agar terus melakukan pembinaan dan pembimbingan terhadap UMKM yang ada di Kabupaten Kampar agar produk-produk UMK dan UMKM Kampar sesuai dengan standar, serta permintaan pasar, seperti kualitas, ketahanan produk, dan pengemasan produk.

"Nanti juga kita kolaborasikan dengan dinas dan instansi terkait melalui fungsi - fungsi dari dinas tersebut, seperti Dinas Koperasi dan UMKM Kampar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar," sebut dia.

Sambung dia, tentu saja hal ini  ini akan memberikan dampak yang positif kepada mereka yang memiliki usaha bidang perikanan, karena dengan banyaknya pemanfaatan produk hilir perikanan, akan memberikan harga yang lebih baik kepada.

"Memang kondisi ini juga dipengaruhi oleh harga pakan yang cukup tinggi, namun kita berharap ini akan memberikan dampak kepada seluruh yang bergerak di sektor perikanan," tukasnya.*