Lulusan SMA Al Utsaimin Bangkinang Langsung Dapat Beasiswa ke Tanah Arab

Lulusan SMA Al Utsaimin Bangkinang Langsung Dapat Beasiswa ke Tanah Arab

8 Mei 2024
Asisten III Setda Kampar Ir. Azwan dalam arahannya

Asisten III Setda Kampar Ir. Azwan dalam arahannya

RIAU1.COM - Asisten III Setda Kampar Ir. Azwan, menghadiri acara wisuda kelulusan kelas XII SMA Islam Terpadu Al Utsaimin Bangkinang, Rabu (08/05/2024).

Untuk diketahui, pada moment wisuda siswa kelas XII SMA Islam Terpadu Al Utsaimin Bangkinang, ada sebanyak 5 orang siswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa ke luar negeri, yakni ke Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Azwan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa, guru, dan orang tua atas jerih payah mereka dalam menempuh perjalanan pendidikan.

"Dengan lulusnya kelas XII, para siswa telah menyelesaikan babak penting dalam kehidupan mereka. Mereka siap melangkah ke fase berikutnya, baik itu kuliah, dunia kerja, atau berbagai jalur pengembangan diri lainnya. Wisuda ini bukan hanya tentang mengakhiri sebuah perjalanan, tetapi juga awal dari perjalanan baru yang penuh harapan dan impian," papar Azwan.

Kehadiran wisuda hafizh Alquran dan hadist, sebut dia, menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam memahami dan mengamalkan ajaran suci Islam. 

"Para hafizh ini adalah teladan bagi generasi muda dalam memperkuat iman dan menjaga keutamaan agama dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Acara wisuda ini, sambung dia lagi, juga menjadi momen berharga bagi para orang tua, guru, dan semua pihak yang telah berperan serta dalam membimbing dan mendukung para siswa selama proses pendidikan mereka. 

"Dengan semangat dan motivasi yang tinggi, para lulusan dan para hafizh Alquran dan hadist diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang membawa berkah bagi masyarakat dan bangsa. Mereka adalah harapan masa depan yang akan membawa kemajuan dan keberkahan dalam berbagai aspek kehidupan," demikian Azwan.*