MTQ Kabupaten Kampar Tahun Ini Diikuti 587 Peserta

MTQ Kabupaten Kampar Tahun Ini Diikuti 587 Peserta

2 Maret 2024
Salah satu lomba di MTQ Kabupaten Kampar tahun 2024

Salah satu lomba di MTQ Kabupaten Kampar tahun 2024

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak 587 peserta akan bersaing menjadi yang terbaik dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Kampar yang nantinya akan mewakili untuk MTQ tingkat Provinsi Riau.

Berdasarkan keterangan koordinator pelaksana Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53,  Drs. Maswir menuturkan, MTQ kali ini akan digelar selama sepekan, dimulai dari tanggal 29 Februari sampat 6 Maret 2024.

"587 peserta berasal dari 21 kecamatan yang akan berlomba untuk 8 cabang dan 24 golongan,"ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, panitia telah menyiapkan 10 titik arena di Kecamatan Perhentian yang kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Kami telah berkoordinasi dan menyepakati untuk arena MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Kampar melibatkan beberapa tempat masjid serta sekoloh menjadi arena. Semoga pelaksanaannya berjalan lancar sesuai jadwal," ujarnya, Jumat (1/3).

Sebelumnya, Plt Kakanwil Kemenag Riau saat pembukaan MTQ mengatakan, MTQ digelar dalam melakukan potensi-potensi dan pembinaan para peserta MTQ.

"Dengan pemetaan ini akan terlihat apa yang harus kita rencanakan untuk dilaksanakan, apa tantangan dan tahapannya sekaligus dalam mengembangkan potensi yang ada di kabupaten Kampar, yang dikenal dengan Serambi Mekkahnya Riau,"ujarnya.*