Pj Bupati Kampar Ajak Warga Perkuat Program Peduli Tetangga

Pj Bupati Kampar Ajak Warga Perkuat Program Peduli Tetangga

29 April 2023
Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol

Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Kamsol mengajak seluruh masyarakat untuk kembali memperkuat program masyarakat peduli tetangga meskipun bulan suci Ramadan telah berlalu. 

Ajakan tersebut disampaikannya saat mendampingi Gubernur Riau Syamsuar menyemarakkan sekaligus melepas peserta ziarah kubur di Dusun Uwai, Desa Muara Uwai Bangkinang, Sabtu (29/4/2023).

"Habis lebaran ini mari kita kuatkan lagi program peduli tetangga," kata Kamsol.

"Jalani terus, lihat kondisi tetangga kita, kalau tidak ada yang dimakannya mari bantu sama-sama, kalau tidak bisa membantu beri tahu tetangga lainnya agar bisa dibantu," sambung dia.

Tak hanya untuk tetangga yang tidak mampu, sebut dia, tapi juga untuk masyarakat yang sakit tetangga juga harus peduli kepada sesama dan memberitahu baik itu, RT/RW maupun Lurah agar dibawa kerumah sakit untuk diobati bersama-sama. 

"Dengan begitu tak ada lagi yang tidak makan, tidak ada lagi masyarakat kita sakit yang tidak diobati karena tidak mampu berobat kerumah sakit, maka dari itu mari kita sama-sama untuk saling peduli," tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa program masyarakat peduli tetangga ini sangat aktif dilakukan saat bulan Suci Ramadan untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di Kabupaten Kampar. 

"Inilah yang kami lakukan selama bulan puasa ini sesuai arahan pak Gubernur untuk mengatasi kemiskinan ekstrem. Mudah-mudahan program ini kedepannya terus berjalan dengan baik sehingga diharapkan dapat lebih cepat dalam rangka menuntaskan kemiskinan ekstrem," tukasnya.*