Pj Bupati Firdaus Pastikan Pasokan Pangan Kampar Cukup

Pj Bupati Firdaus Pastikan Pasokan Pangan Kampar Cukup

19 Juni 2023
Rakor pengendalian inflasi

Rakor pengendalian inflasi

RIAU1.COMPj Bupati Kampar Muhammad Firdaus memngikuti rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi. Rakor tersebut diikuti juga oleh perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Kepala Bulog Kampar dan Perwakilan BPS Kabupaten Kampar, Senin(19/6).

Membuka zoom meeting Rakor rutin pekanan TPID ini, Mendagri Tito Karnavian mengatakan bahwa Rakor rutin ini dilaksanakan untuk mengetahui secara detail pergerakan pasar menjelang Idul Adha 2023 dari stekeholder pusat, baik dari Bapenas, BPS maupun dari Bapanas . 

Untuk Kabupaten Kampar Pj. Bupati Kampar memaparkan bahwa Kabupaten Kampar Inflasi Tahun berada pada angka 6,64% dan angka Inflasi Kalender sama dengan angka Inflasi bulanan yaitu bertengger di angka 0,14%.  

Sedangkan Inflasi gabubangan 3 (tiga) Kota/Kabupaten di Provinsi Riau dikatakan Firdaus masih berada di angka 6,64% untuk Inflasi Tahun Kalender dari Desember 2022 sampai dengan Februari 2023, dan Inflasi tahun ketahun dari Februari 2022 ke Februari 2023 pada nilai 6,64%. Dan didapat juga angka Inflasi dari bulan Januari ke Februari 2023 berada pada angka 0,14%.

"Kabupaten Kampar menggerakan semua sektor untuk menekan angka Inflasi dan mengarahkan semua stek holder untuk berperan dalam meningkatkan pengawasan, penanganan permasalahan dengan detail baik dari ketersediaan bahan, harga pasar, stabilitas pasokan pangan, dan sebagainya terutama menyongsong Idul Adha ini," ucap Firdaus.*