Tahun Ini 64 ASN Pemkab Kampar Berangkat Haji

Tahun Ini 64 ASN Pemkab Kampar Berangkat Haji

22 Mei 2023
Pelepasan ASN CJH Kampar

Pelepasan ASN CJH Kampar

RIAU1.COM - Calon Jema'ah Haji (CJH) Kabupaten Kampar 1444 H/2023 M, terdapat 64 orang dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Sebab itu, secara simbolis melalui Korps Pengawai Republik Indonesian (KORPRI) Kabupaten Kampar dilepas oleh Pj Bupati Kampar Dr Kamsol, Senin (22/5/2023). 

Dalam arahannya, Dr Kamsol menyampaikan selamat kepada ASN yang telah dapat berangkat menunaikan ibadah haji.

"Ini tidak mudah, perlu proses yang panjang, oleh sebab itu manfaatkan waktu dan peluang untuk betul-betul melaksnakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Ikuti aturan dan arahan serta pelajaran yang telah diajarkan pada manasik haji, jaga kesehatan, atur pola makan dan gunakan waktu istirahat," kata dia.

Dikatakan Pj Bupati Kampar, bahwa kunci dalam melaksanakan ibadah haji adalah keikhlasan.

"Mulai berangkat jangan ingat apa lagi yang ditinggal di dunia atau di rumah, baik harta, pekerjaan, maupun anak, isteri dan keluarga," sebut dia.

Lebih lanjut, Kamsol menegaskan agar niatkanlah dalam hati betul-betul kita memenuhi panggilan Allah SWT untuk ibadah. Sekali lagi, lepaskan segala hiruk pikuk duniawi sementara selama di tanah suci Mekkah ."ujar Kamsol".

Sementara itu Ketua Dewan Korps Pengawai Republik Indonesian (KORPRI) Kabupaten Kampar Drs. Yusri mengghimbau kepada seluruh ASN di kabupaten Kampar segera mendaftar sebagai calon jema'ah haji.

"Jangan sampai nunggu pensiun baru daftar,"ujar Yusri.*