UGD Puskesmas Kuok Kampar Kini Buka 24 Jam

UGD Puskesmas Kuok Kampar Kini Buka 24 Jam

26 Januari 2023
Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol tiba di Puskesmas Kuok

Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol tiba di Puskesmas Kuok

RIAU1.COM - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Kampar terus terus menggesa infrastruktur pelayanan.

Sebab itu dimulailah program pelayanan kesehatan 24 jam di Rumah Sakit hingga Puskesmas yang ada di wilayah kabupaten Kampar.

Pj Bupati Dr H Kamsol langsung meresmikan gedung UGD 24 jam Puskesmas Kuok Kecamatan Kuok, Rabu (25/1/). 

Selain peresmian UGD Puskesmas Kuok dengan penandatanganan prasasti, dalam kesempatan tersebut Dr Kamsol juga meresmikan Elektronik Jaring Pengaman Stunting (e-JPs).

"Sejauh ini banyak prestasi yang dicapai Puskesmas Kuok. Dengan dibangunnya UGD yang baru ini, saya berharap kedepan Puskesmas Kuok terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat," pinta Kamsol.

Lalu Kamsol juga menjelaskan bahwa kampar telah mengalami penurunan angka stunting di Kampar, bahkan telah mendapat apresiasi langsung dari Presiden RI Joko Widodo. 

Dimana dalam penurunan angka stunting ini,  Pemda kampar telah mengandeng lebih kurang 200 perusahan yang tergabung dalam Forum CSR sebagai orang tua asuh pencegahan stunting. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang diwakili Kasi Pomkes Rozita SM,  dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Pemda Kampar termasuk Puskesmas Kuok sendiri. 

Sebab dalam Aksi bergizi pada Oktober 2022 yang lalu, kampar bersinar ditingkat Nasional dengan menerima Penghargaan dari Kementrian Kesehatan. Selain itu, dalam Aksi Ibu Hamil Sehat, Puskesmas Kuok Kabupaten Kampar juga sukses juara III Nasional.*