Senin, 20 September 2021

KEPULAUAN-RIAU

PPKM Level IV, Rudi Chua Minta Pemko Batam dan Tanjungpinang Ambil Kebijakan Terkait Perekonomian

news24xx


Anggota DPRD Kepri, rudi Chua Anggota DPRD Kepri, rudi Chua

RIAU1.COM -Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Tanjungpinang dan Batam dikabarkan bakal diperpanjang dari 26 Juli hingga 08 Agustus 2021.

Perpanjangan tersebut dikhawatirkan akan berdampak terhadap perekonomian di Tanjungpinang dan Batam.

Baca Juga: Gubernur Ansar Lantik Enam Pejabat Eselon II yang Baru, Berikut Nama dan Jabatannya



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
 
Menurut Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Rudy Chua SE, MH kondisi penyebaran Covid – 19 memang masih sangat masif di Tanjungpinang dan Batam.

“Tetapi, perpanjangan ini dikhawatirkan akan membawa dampak yang sangat terhadap perekonomian di kedua kota ini,” papar Legislator Partai Hanura Dapil Kota Tanjungpinang ini kepada MetroKepri.com, Sabtu (24/07/2021).

Untuk itu, Rudy menyarankan perlu disikapi dengan cermat dan jika memungkinkan kepala daerah bisa mengambil kebijakan lokal untuk melakukan pengaturan agar kondisi keuangan masyarakat yang sudah berat didera pandemi setahun ini menjadi hancur sama sekali.

“Misalnya usaha yang selama ini dilarang buka, bisa dizinkan buka secara bergiliran seperti kelompok toko baju, dan hp buka hari Senin, Rabu, Jumat pada jam 08.00-16.00 WIB,” ujar Rudy.

Baca Juga: Kabar Siswa SMA di Batam Meninggal Usai Divaksin, Kadis Beri Penjelasan

Kemudian, lanjutnya, kelompok usaha lainnya pada hari yang lain. Tempat makan/ kedai kopi, diizinkan makan di tempat dengan maksimal 1 meja hanya boleh duduk maksimal dua orang.

“Tanpa melihat meja besar atau kecil, dan waktu makan dibatasi hanya 30 menit,” ucapnya. (metrokepri.com)





loading...
Loading...