Pelajar SMP di Batuampar Kepri Dicabuli Tetangga

Pelajar SMP di Batuampar Kepri Dicabuli Tetangga

4 Februari 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - KA, warga Tanjungsekuang, Batuampar Kepulauan Riau (Kepri) Kamis (2/2) sore dimankan Satreskrim Polresta Barelang. Pria 28 tahun tersebut diduga mencabuli tetangganya, MN, 14.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman seperti dimuat Batampos mengatakan, kasus ini terkuak dari laporan orangtua korban. Sebab, korban yang berstatus pelajar SMP tersebut mengeluh kesakitan dibagian vital.

“Orangtuanya yang melaporkan. Kita tangkap pelaku di dekat rumahnya,” kata Rahman.

Lalu Rahman menjelaskan pencabulan itu terhadi pada malam tahun baru kemarin. Saat itu, korban dan pelaku bertemu di jalan di sekitar rumah.

“Modusnya, pelaku mengajak korban berkeliling menggunakan motor serta memberikan jajan,” sebut Rahman.

Dari pengakuan pelaku, sambung dia, pencabulan itu dilakukannya di rumah kosong di sekitar PT. MC Dermot. Ia mengaku memiliki niat mencabuli korban saat berada di kawasan sepi.

“Setelah kejadian itu korban selalu merasa kesakitan (di bagian vital) dan menceritakan ke orangtuanya,” ungkap Rahman.

Dengan kejadian ini, Rahman mengimbau kepada para orangtua untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya. Serta memberikan edukasi untuk tidak mudah percaya dengan orang dewasa.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 Ayat (2) Jo Pasal 82 Ayat (1) UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintahan pengganti Undang-Undang nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.*