Senin, 14 Juni 2021

KRIMINAL

Lebaran di Sel, 4 Rampok Bersenpi Asal Jambi Disikat Polda Riau Sebelum Sempat Melancarkan Aksinya di Pekanbaru

news24xx


Keempat pelaku usai diamankan jajaran Ditreskrimum Polda Riau.  Keempat pelaku usai diamankan jajaran Ditreskrimum Polda Riau.

RIAU1.COM -Jajaran Subdit III Reserse Kriminal Umum Polda Riau, menggulung komplotan perampok berjumlah empat orang. Kesemuanya berasal dari Daerah Jambi dan telah merencanakan bakal melancarkan aksi kejahatannya di Kota Pekanbaru. Belum sempat itu dilakukan, polisi lebih dulu meringkus mereka.

Tak ayal, keempat orang pelaku kejahatan ini terpaksa dijebloskan ke sel dan harus merayakan lebaran di balik jeruji besi. Mereka diringkus jajaran Polda Riau saat berada di SPBU daerah Teratak Buluh,  Kubang Kecamatan Siak Hulu pada 4 Mei 2021 malam kemarin. Para pelaku ini pun tak berkutik, dan polisi menyita barang bukti yang hendak digunakan merampok.

"Awalnya kita dapat informasi bahwa ada kelompok perampok dari Jambi akan ke Pekanbaru untuk melakukan perampokan dengan menggunakan senjata api. Lalu Tim Opsnal Ditreskrimum melakukan penyelidikan dan menemukan keberadaan mereka," kata Direktur Reskrimum Kombes Teddy Ristiawan melalui Kasubdit III AKBP Muharman Arta.

Baca Juga: Jadi Korban Premanisme di Pekanbaru? Begini 3 Cara Tepat Penanganannya, Dijamin Aman



www.jualbuy.com

Ia melanjutkan, keempat orang yang dibekuk tersebut masing-masing berinisial MI alias Isa, To alias Toak, DNI alias Day dan IE alias Ipul. Kesemuanya berasal dari Jambi. Selain mereka, aparat juga menyita senjata api revolver rakitan dan tiga butir peluru, senapan angin, parang, badik, kunci T serta sebotol obat bius. "Kita temukan di kendaraan para pelaku," yakin dia.

Otak dari rencana aksi perampokan tersebut adalah Isa. Hasil introgasi terungkap bahwa Isa mengumpulkan rekan-rekannya lalu merencanakan aksi di Pekanbaru menggunakan senjata api. Belum sempat dilakukan, polisi sudah mengendusnya dan meringkus mereka.

"Mereka berangkat menuju Pekanbaru dengan menggunakan mobil pick up grand milik Tersangka Ipul. Saat ini, mereka semua dan barang buktinya sudah kita amankan di Polda Riau untuk pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Muharman Artha.





loading...
Loading...