4 Hari Pencarian, Basarnas Temukan Jasad Lansia 80 Tahun yang Tenggelam di Kuansing

4 Hari Pencarian, Basarnas Temukan Jasad Lansia 80 Tahun yang Tenggelam di Kuansing

11 Februari 2019
Proses evakuasi korban, Senin pagi

Proses evakuasi korban, Senin pagi

RIAU1.COM -Upaya pencarian yang dilakukan Basarnas Pekanbaru dan tim gabungan lainnya membuahkan hasil, di mana petugas berhasil menemukan jasad wanita lanjut usia (Lansia) yang tenggelam di Sungai Kuantan, Kabupaten Kuansing Riau.

Memasuki Hari ke empat operasi SAR, korban tenggelam di Sungai Kuantan Desa Pebaun Hulu Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi membuahkan hasil, dan berhasil ditemukan pada Senin 11 Februari 2019.

Sebelumnya, korban bernama Hasanah berusia 80 tahun tersebut tenggelam di tepian Sungai Kuantan Desa Pebaun Hulu Kecamatan Kuantan Mudik. Dari sana, Basarnas Pekanbaru pun diturunkan melakukan pencarian.

"Basarnas Pekanbaru dengan menggunakan ALUT Rescue D’Max 1 unit, Rubber boat 1 unit, Peralatan selam 2 set, Alkom/navigasi 2 set, Peralatan medis 1 set. Bergerak melakukan Operasi SAR," kata Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo.

Senin pagi tadi, tim Rescuer Basarnas Pekanbaru dan Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian di sekitar Lokasi kejadian kearah hilir sejauh lebih kurang 35 kilometer sesuai rencana operasi.

Selang beberapa jam kemudian, jasad korban ditemukan di kecamatan Hinuman dalam keadaan Meninggal Dunia. Evakuasi pun dilakukan dan mayat Lansia ini dibawa ke Puskesmas Desa Hinuman.