Senin, 17 Februari 2020

KUANTAN-SINGINGI

Tekan Wabah DBD, PKM Lubuk Jambi Kuansing Lakukan Foging

news24xx


PKM Lubuk Jambi melakukan foging di dua desa untuk menekan wabah DBD menyebar PKM Lubuk Jambi melakukan foging di dua desa untuk menekan wabah DBD menyebar

RIAU1.COM - Wabah DBD telah merambah seluruh pelosok Desa di Kelurahan Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Tercatat, selama bulan Januari 2020 sudah ada 7 pasien dirawat akibat DBD di PKM Lubuk Jambi, yakni 3 orang dari Desa Seberang Pantai, serta masing-masing satu orang dari Desa Pulau Binjai, Desa Sangau, Desa Bukit Pedusunan dan Desa Kasang.

Baca Juga: Venue Dayung untuk Porprov X Riau 2021, Bupati Kuansing Sebut Pengerukan Danau Kebun Nopi Masih Wacana

www.jualbuy.com

"Sedangkan yang dirawat inap di PKM Lubuk Jambi ada 2 orang, dan dirawat inap di Klinik Pratama sebanyak 5 orang," kata Kepala PKM Lubuk Jambi, Masni, Kamis 16 Januari 2020.

Ia menuturkan, untuk mengantisipasi DBD tidak berkembang luas, pihaknya melakukan foging di Desa Seberang Pantai dan Desa Sangau.

Baca Juga: Sejarah Silat Riau Rantau Kuansing

Iklan Riau1

"Untuk petugas foging ini, kita turunkan sebanyak 6 orang yang berasal dari Diskes 2 orang dan dari PKM Lubuk Jambi sebanyak 4 orang," tuturnya.

Diharapkan dengan foging ini, adanya kerjasama semua sektor untuk menangani masalah DBD. "Karena wabah DBD ini, bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak PKM saja, tapi juga tanggungjawab bersama," pungkasny.





Loading...