Senin, 30 November 2020

KUANTAN-SINGINGI

Kelanjutan Pembangunan Jembatan Gunung Toar, Hanya Menunggu Rangka Baja

news24xx


Pembangunan Jembatan Gunung Toar/R24 Pembangunan Jembatan Gunung Toar/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Pemkab Kuansing melalui Dinas PUPR kembali melanjutkan pembangunan Jembatan Gunung Toar Kecamatan Gunung Toar, pada Tahun Anggaran 2020/2021 ini.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, diketahui bahwa kelanjutan pembangunan jembatan Gunung Toar yang membentang Sungai Batang Kuantan, antara Desa Toar dengan Desa Seberang Gunung, Kecamatan Gunung Toar tersebut. Telah mulai dikerjakan oleh kontraktor Pelaksana PT. Kalber Reksa Abadi dan PT. Kerjasama, KSO.

Baca Juga: Bansos Kabupaten Tahap II Mulai Disalurkan, Inilah Rinciannya



www.jualbuy.com
Sedangkan Alokasi dana bersumber dari APBD murni Kabupaten Kuantan Singingi Tahun Anggaran 2020, dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 21.988.768. 882.06, dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender.

Jembatan Gunung Toar ini memiliki panjang sekitar 220 Meter, Lebar 6 Meter dan ditambah dengan Trotoar sekitar 50 Cm di sisi sebelah kiri kanan jembatan. Sehingga total lebar jembatan sekitar 7 Meter, dan jembatan Gunung Toar ini termasuk Jembatan jenis klasifikasi kelas B.

Jembatan Gunung Toar ini, direncanakan siap, dan dapat dipergunakan oleh masyarakat pada Tahun Anggaran 2021 mendatang. Sehingga dengan selesainya pembangunan jembatan Gunung Toar.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Direktur PT. Kerjasama, KSO, Ibus mengakui kalau saat ini memang sedang dikerjakan Pembangunan Jembatan Gunung Toar. " Saat ini memang sudah mulai dikerjakan kembali, pengerjaan pembangunan jembatan untuk bagian lantai, Trotoar dan pembangunan jalan menuju jembatan," Ujarnya ketika dihubungi wartawan Kuansing melalui Handphone Selulernya.
Baca Juga: Terkonfirmasi Positif Jadi 477, Akibat Bertambah 1 Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kuansing

Namun untuk bagian lantai jembatan, saat ini sedang menunggu kerangka baja yang didatangkan dari" Jadi saat ini kita sedang menunggu datangnya kerangka baja," Sebutnya.

Begitu juga untuk pengerjaan jalan menuju jembatan, juga sudah mulai dilakukan penimbunan tanah untuk pembuatan jalan menuju jembatan. " Insyaallah Pembangunan Jembatan Gunung Toar ini, dapat selesai tepat waktu, dan berjalan dengan baik dan lancar," Tuturnya. (ndi)
 





loading...
Loading...