Selasa, 26 Oktober 2021

KUANTAN-SINGINGI

Tekan Laju Penyebaran Covid-19 Hingga Meminimalisir Kecelakaan Fokus Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di Kuansing

news24xx


Saat apel bersama Saat apel bersama

RIAU1.COM - Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2021 dimulai Senin (21/9)  ditandai Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Waka Polres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, bertempat di Halaman Mako Polres Kuansing.

Baca Juga: Peduli Sesama, Forum Kepala Desa Bantu Korban Kebakaran di Benai



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Adapun tujuan Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2021, dalam rangka meningkatkan ketertiban lalu lintas dan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) pada masa pandemi Covid-19.

Waka Polres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol, SH. MH membacakan amanat Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi menyebutkan dengan Operasi Patuh, Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Hal ini merupakan operasi kepolisian terpusat, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan disiplin terhadap Protokol Kesehatan, serta tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang kondusif," Ujarnya.

Kegiatan ini, katanya, bersifat preventif dan preemtif di bidang Protokol Kesehatan, dan kamseltibcar lantas dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpati dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalu lintas, guna memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Provinsi Riau.

Sedangkan sasaran dalam Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2021, adalah, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan (prokes), masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi yang rawan macet, rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan rawan kerumunan.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Pulau Lancang Benai, Kerugian Ditaksir Capai Rp300 Juta

"Sasaran penindakan tersebut, diharapkan Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2021 dapat menurunkan lajunya penyebaran Covid-19, dan menekan jumlah korban fatalitas serta meminimalisir kemacetan lalu lintas, untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap," Tegasnya.*
 





loading...
Loading...