Ini Arti Penting Keberadaan BPBD Menurut Plt Bupati Kuansing

Ini Arti Penting Keberadaan BPBD Menurut Plt Bupati Kuansing

2 Oktober 2022
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby memberikan pengarahan dalam kegiatan kerjasama antar lembaga dan kemitraan dalam penanggulangan bencana, di Balai Adat Kuantan Singingi, Kecamatan Kuantan Tengah belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oKepala OPD, Forkopimda, Ketua Baznas, BNNK, BPS, BPN, Ketua PGRI, Ketua PMI, PMR, Ketua Forum BPD, Ketua Federasi Arum Jeram (Faji), dan Ketua Federasi Panjat Tebing Kabupaten Kuantan Singingi.

Plt Bupati Suhardiman Amby menyampaikan progres kegiatan dalam penanggulangan bencana, karena BPBD  hadir di Kuantan Singingi baru enam bulan, artinya harus mengetahui apa kebutuhan yang ada di daerah, dan kebijakan apa yang harus dilakukan serta program kerja yang cepat dan tepat dalam penanggulangan bencana khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi.

"BPBD harus mampu bergerak cepat ketika bencana datang, karena Kuansing ini dikelilingi dengan sungai-sungai dan banyak anak2 sungai yang mengitari daerah sehingga rawan akan bencana"kata dia.

"Bencana itu datang secara tiba-tiba, namun ada kajian-kajian ilmiah dalam pendeteksi bencana saat ini,"sambungnya.

Loading...

Suhardiman Amby berharap BPBD adakan pelatihan rutin seperti Anggota TNI dan Polri. Latihan rutin ini diadakan setiap bulan dalam membentuk ketahanan fisik, dan mental seluruh pasukan dan satuan, sehingga betul-betul trampil sesuai protap yang sudah ditentukan dalam tugasnya.

"Latihan yang berkesinambungan dan konsisten seperti TNI, Polri, maka akan terbentuklah jiwa-jiwa yang tangguh, siap siaga dan terampil dalam menghadapi dan melakukan pertolongan," tuturnya.*