Sekda Kuansing Ajak Perusahaan Bantu Kekurangan Anggaran Penyelenggaraan Porprov

Sekda Kuansing Ajak Perusahaan Bantu Kekurangan Anggaran Penyelenggaraan Porprov

23 Oktober 2022
Sekda Kuansing Dedy Sambudi

Sekda Kuansing Dedy Sambudi

RIAU1.COM - Pelaksanaan Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) X Riau sangat dinantikan oleh masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) Riau. Juga pada momen olahraga 4 tahunan ini akan ada perputaran uang yang cukup besar bagi masyarakat yang menjadi tuan rumah helat provinsi tersebut.

“Tak akan kurang dari 10 ribu orang akan berkunjung ke Kuansing dalam acara Porprov X Riau, tentu ini sangat diharapkan oleh masyarakat Kuansing, sebab bisa meningkatkan perekonomian masyarakat”, Kata Sekda Kuansing Dedy Sambudi belum lama ini saat rapat bersama pihak perusahaan yang ada di Kuansing

Bila diestimasikan untuk satu orang saja, sebut dia, mengeluarkan biaya dalam satu hari Rp100 ribu, maka Rp 1,5 miliar perputaran uang yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kuansing.

“Selama dua minggu, sejak 12 November nantik akan ada perputaran uang hampir Rp1,5 miliar di tengah-tengah masyarakat Kuansing, ini sangat membantu perekonomian masyarakat”, jelasnya.

Menurut Sekda, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan dengan maksimal tanpa partisipasi pihak ketiga, hal ini dikarenakan ada kebutuhan kegiatan yang tidak ada akibat gagalnya APBD -P Kuansing 2022.

Loading...

Dedy Sambudi mengakui sudah ada anggaran sebesar Rp 25 miliar, namun kebutuhan sekitar Rp29,5 miliar, dan untuk menutupi kekurangan tersebut Pemda Kuansing pernah menganggarkan di APBD -P sebesar Rp4,5 miliar, karena gagalnya APBD-P, tentu uang Rp 4,5 miliar menjadi tidak ada

“Sebenarnya kita sudah ada anggaran Rp25 miliar, namun kebutuhan kita Rp29,5 miliar, dan kami sudah usulkan di APBD-P, namun batal. Tentu terkait hal ini kita harus secara bersama-sama untuk saling berpartisipasi mensukseskan porprov tersebut,"ajak Dedy Sambudi.

“Niat hati ingin memeluk gunung, namun apa daya tangan tak sampai," sebut dia.*