Dapat Alat Rekam Cetak e-KTP, Disdukcapil Kuansing: Peralatan saat Ini Tidak Kompatibel

Dapat Alat Rekam Cetak e-KTP, Disdukcapil Kuansing: Peralatan saat Ini Tidak Kompatibel

8 Mei 2024
Pemkab Kuansing saat terima pelatakan rekam cetak e-KTP

Pemkab Kuansing saat terima pelatakan rekam cetak e-KTP

RIAU1.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menerima hibah berupa peralatan rekam cetak KTP-el dari Pemerintah Provinsi Riau .

Hibah ini diterima secara simbolis oleh Pj. Sekretaris Daerah, dr. H. Fahdiansyah, saat pelaksanaan rapat koordinasi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa Se- Provinsi Riau belum lama ini.

Penjabat Gubernur Riau SF. Hariyanto mengatakan, hal ini bertujuan untuk membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Desa. Selain itu juga sebagai komitmen dari Pemerintah Provinsi Riau dalam memperbarui infrastruktur teknologi di sektor pelayanan publik. 

"Kami Pemerintah Provinsi dengan penuh kesadaran akan tanggung jawab, memberikan hibah berupa peralatan perekaman KTP-el kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang dianggap sangat membutuhkan. Tujuannya agar meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya pelayanan di bidang administrasi kependudukan," ujar Pj Gubernur Riau. 

Ia mengajak untuk berkomitmen menciptakan pelayanan publik yang berkualitas sebagai prioritas utama dalam pembangunan daerah, melalui momentum memperkuat kerjasama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota di Riau. 

Sementara itu Pj Sekda Kuansing, dr. Fahdiansyah menyampaikan harapannya kepada jajaran, khusunya Dinas Dukcapil dengan diterimanya hibah perekam KTP-el ini sangat berarti dalam upaya untuk terus meningkatkan mutu layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

"Adanya peralatan perekaman mobile ini, semoga dapat mengoptimalkan pelayanan dengan lebih fleksibel dan efisien. Tidak hanya di kantor Dukcapil, tetapi juga di lokasi-lokasi terpencil atau yang sulit diakses. Selain itu juga untuk melayani kaum lansia, orang sakit dan kaum disabilitas yang masih belum terjangkau akan pelayanan Adminduknya," ujar Pj Sekda Kuansing. 

Merespon pemberian Hibah Ini, Plt Ka disdukcapil, Mahviyen Trikon Putra, mengaku sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terima kasih atas hibah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Riau berupa peralatan perekaman mobile untuk KTP-el. 

"Kita patut mengapresiasi Pemerintah Provinsi Riau dalam mendukung modernisasi infrastruktur teknologi di sektor pelayanan publik. Sebab, peralatan yang digunakan saat ini sungguh tidak kompatibel lagi dalam mendukung layanan," ujar Plt Kadisdukcapil. 

Ia memastikan bahwa peralatan tersebut akan dimanfaatkan secara maksimal untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di Kuansing. 

"Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan kualitas layanan Dukcapil kepada masyarakat. Kami juga siap untuk mengimplementasikan peralatan ini untuk kepentingan masyarakat," tukasnya.*