Guru Penggerak Kata Plt Bupati Kuansing Harus Cetak Bibit Generasi Berakhlaq

Guru Penggerak Kata Plt Bupati Kuansing Harus Cetak Bibit Generasi Berakhlaq

10 Juni 2023
Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak

Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak

RIAU1.COM - Bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan, ditaja Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kasubbag Umum BPMP Provinsi Riau Dr. Yusra mengapresiasi atas kehadiran Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. Suhardiman Amby.

"Kita apresiasi komitmen Plt. Bupati Kuantan Singingi yang bersedia hadir pada agenda sekolah penggerak di Jakarta beberapa waktu lalu," kata dia.

Sementara itu Plt Bupati Suhardiman amby mengatakan memiliki program untuk memajukan SDM di Kabupaten Kuantan Singingi. Dia juga mengaku sudah mempersiapkan beasiswa ke beberapa kampus ternama di Indonesia bagi siswa-siswi berprestasi. 

"Saya berharap guru penggerak ini mampu mencetak bibit-bibit generasi penerus yang tidak hanya pintar tapi juga berakhlaq," ujarnya.

Selain itu Suhardiman Ambi juga mengatakan bahwa sekolah penggerak, guru penggerak dan organisasi penggerak harus bersinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Juga menciptakan inovasi untuk kemajuan SDM Kuantan Singingi, dengan begitu akan lahir anak kuansing yang hebat-hebat. Dari Kuansing untuk Riau, dari Kuansing untuk Indonesia," tutur dia.*