Ingin Jadi Daerah Swasembada Pangan, Ini Penegasan Bupati Kuansing pada Kepala OPD

Ingin Jadi Daerah Swasembada Pangan, Ini Penegasan Bupati Kuansing pada Kepala OPD

25 Maret 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby memimpin rakor

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby memimpin rakor

RIAU1.COM - Bupati Dr Suhardiman berharap Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mampu mewujudkan Pertanian Terpadu (Integrity Farming).

“Saya inginkan, setiap daerah di Kuansing ini punya produksi unggulan. Kepala OPD terkait diminta untuk memetakan Komoditas apa yang berpotensi di daerah tersebut,” kata Bupati Suhardiman Amby saat rapat koordinasi  Senin (25/03).

Lebih lanjut, bupati Suhardiman Amby menginstruksikan, staf ahli bersama Kepala Dinas, serta Camat untuk berkoordinasi dengan Pj Kades setempat, agar tahun depan orientasi yang sudah direncanakan mampu membawa Kabupaten Kuantan Singingi menjadi daerah swasembada pangan.

"Tahun 2023 lalu kita bentuk pola pengembangan yang berorientasi pada komoditi, tapi kita tidak melihat prosesnya, sehingga di tahun 2024 ini tiap daerah belum mampu memenuhi suplay pangan ke masyarakat," jelas Bupati Suhardiman Amby.

"Saya inginkan tahun ini Kepala Dinas melakukan pemetaan, Camat berkoordinasi dengan PJ Kades, dan wajib dilakukan pengukuhan kembali kepada Penyuluh Pertanian Lapangan di tiap Daerah. Saya ingin berikan kewenangan kembali kepada PPL untuk terjun langsung ke petani dan melakukan kontrol di lapangan," tambah dia menegaskan.*