Jalan Penghubung Desa Diakui Plt Bupati Kuansing Kunci Pertumbuhan Perekonomian

Jalan Penghubung Desa Diakui Plt Bupati Kuansing Kunci Pertumbuhan Perekonomian

23 Februari 2023
Plt Bupati Kuansing menghadiri Musrenbang Kecamatan Pangean

Plt Bupati Kuansing menghadiri Musrenbang Kecamatan Pangean

RIAU1.COM - Sedikitnya enam skala prioritas diusulkan Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 yang berlangsung, Rabu (22/2/23),

Menyikapi usulan pembangunan prioritas tersebut, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby minta seluruh Kepala OPD untuk bergerak cepat bersama stakeholder terkait, agar langsung turun lapangan (Turlap) ke desa-desa.

"Melihat apa saja infrastruktur yang akan dibangun, sehingga dengan cepat terakomodir," tegas Suhardiman.

Dia juga menghimbau kepada perangkat Kelurahan dan Desa dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berkoordinasi penuh dengan jajaran Kecamatan, pendamping desa dan apabila perlu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan pihak TNI agar kegiatan pembangunan di lebih optimal.

“Jalan merupakan akses yang sangat penting. Terutama jalan penghubung antar desa, dengan adanya jalan, maka perekonomian di kecamatan akan tumbuh, berbagai potensi yang ada di daerah ini, mulai dari perkebunan, pertanian dan pariwisata," sebut dia.

Selain akses jalan, salah satu yang menjadi pembahasan yang menarik dari sektor pariwisata dan budaya di Kecamatan Pangean ini, seperti silat pangean yang sudah eksis serta destinasi wisata yang ada di Pangean, sehingga nanti juga akan dibangun fasilitas demi kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.*