Luar Biasa, Pemuda Pancasila di Kuansing Gelar MTQ

Luar Biasa, Pemuda Pancasila di Kuansing Gelar MTQ

1 April 2024
Pembukaan MTQ yang diselenggarakan Pemuda Pancasila Kuansing

Pembukaan MTQ yang diselenggarakan Pemuda Pancasila Kuansing

RIAU1.COM - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang Ke II digelar Pemuda Pancasila Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Desa Pulau Rengas.

MTQ ke II Pemuda Pancasila Pangean ini dibuka Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby dan didampingi Pj. Sekda Kuansing dr. Fahdiansyah.

Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby mengaku sangat bangga dan memberikan dukungan serta apresiasi atas terselenggaranya MTQ ke II Pemuda Pancasila di Kecamatan Pangean, dan semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi PP lainya di Kuansing, bahkan di seluruh Indonesia

"Malam ini kami berharap bahwa, MTQ ke II Pemuda Pancasila ini dapat membawa berkah dan mencetak anak muda yang bisa memahami isi kandungan Al-Qur'an, dan mengamalkan apa yang menjadi petunjuk di dalamnya," pinta Bupati Suhardiman Amby.

Selanjutnya, Bupati Suhardiman Amby juga memberikan sumbangan sebesar Rp10 juta kepada panitia untuk penyelenggaraan MTQ Ke II Pemuda Pancasila Kecamatan Pangean.

Pada kesempatan itu, Daspeli selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pangean mengucapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Bupati Kuansing, karena berkat dukunganya acara MTQ ke II Pemuda Pancasila bisa di laksanakan di Desa Pulau Rengas.

"Kegiatan MTQ ini sudah lama terencana untuk dilaksanakan di Desa Pulau Rengas, Alhamdulillah pada hari ini Bapak Bupati Suhardiman Amby bisa hadir secara langsung dan membuka secara Resmi MTQ ke II PP," ucap Ketua PAC Despeli.

Sementara, Reza Mustafa Akbar selaku Panitia MTQ menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah agar terwujudnya syiar Islam pada lantunan ayat suci Al- Qur'an dan mencetak generasi muda yang cinta Al-Qur'an.

"MTQ ini diikuti oleh Pemuda Pemudi di Kecamatan Pangean," sebut Ketua Panitia Reza Mustafa.*