Otda Sejatinya Kata Plt Bupati Kuansing untuk Capai Kemandirian Daerah

Otda Sejatinya Kata Plt Bupati Kuansing untuk Capai Kemandirian Daerah

30 April 2023
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Peringatan HUT Otonomi Daerah (Otda) ke 27 di Makassar akhir pekan ini dihadiri Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby.

Plt Bupati Kuansing mengatakan bahwa tujuan Otonomi Daerah sebagian kewenangan Pemerintahan Pusat diserahkan ke daerah.

"Dengan tujuan sejatinya untuk mencapai kemandirian dengan menggali sebagian potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta memacu terjadinya percepatan pemerataan pembangunan terutama di Kuansing," sebut Plt Bupati Kuansing.

"Tentunya kita berharap kapasitas daerah  akan terlihat dari seberapa berkualitas pelayanan publik yang pada akhirnya menjadi instrumen yang baik untuk menghadirkan kepuasan masyarakat,” sambung dia.

Sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Kuantan Singingi, tambah dia, yaitu Kuansing Bermarwah, salah satunya adalah Maju hal tersebut termaktub dalam tujuan Otda itu sendiri.

"Bahwa pembangunan daerah Kabupaten Kuansing untuk menciptakan pertumbuhan dan perkembangan pembangunan masa depan daerah," sebut dia.

Hal tersebut, kata dia lagi, dibutuhkan kualitas sumberdaya manusia yang memiliki daya saing, sesuai dengan tema yang diusung Otonomi Daerah dalam rangka Mewujudkan Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul.*