Upaya Swasembada Pangan di Kuansing, Seperti Ini Pandangan DPRD

Upaya Swasembada Pangan di Kuansing, Seperti Ini Pandangan DPRD

6 Februari 2023
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby bersama DPRD dan Penyuluh Pertanian

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby bersama DPRD dan Penyuluh Pertanian

RIAU1.COM - DPRD Kuansing mengaku akan mendukung penuh program swasembada pangan yang disampaikan Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, dihadapan ratusan penyuluh pertanian se Kabupaten Kuansing belum lama ini.

Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing, Zulhendri Nazaruddin menjelaskan, sepanjang itu baik untuk masyarakat, DPRD akan pasang badan dan siap mendukung secara penuh.

"Pasca pandemi Covid 19 ini, siapa yang bisa menerka jika ekonomi dunia akan stabil. Presiden Jokowi berkali kali bilang, kita semua harus waspada dengan gejolak ekonomi dunia. Ketahan pangan jadi warning untuk disiapkan secara matang," kata Zulhendri.

Sambung dia, banyak negara di dunia punya uang, tapi tak memiliki stok pangan. Karena itu, gagasan yang dilontarkan Plt Bupati Suhardiman Amby harus didukung kita penuh. 

"Kami di DPRD akan sejalan dengan pemerintah soal hal ini," sebut dia.

Zulhendri mengaku, dirinya sudah malang melintang pernah bertugas di Thailand, yang merupakan negara pertanian yang maju sebelum duduk sebagai legislator di DPRD Kuansing.

"Pertanian di negara kita belum ada apa-apanya dibandingkan Thailand. Karena itu, dengan dukungan dan semangat para penyuluh pertanian, saya optimis program swasembada pangan 2024 itu bisa tercapai," tutur dia*