Wujudkan Swasembada Pangan, Penyuluh Pertanian Lapangan Kuansing Dievaluasi

Wujudkan Swasembada Pangan, Penyuluh Pertanian Lapangan Kuansing Dievaluasi

22 Maret 2024
Audiensi Bupati Suhardiman Amby dengan PPL Kuansing

Audiensi Bupati Suhardiman Amby dengan PPL Kuansing

RIAU1.COM - Audiensi bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) digelar Bupati Dr. H. Suhardiman Amby.

Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby menyebutkan bahwa, pelaksanaan audiensi ini dilaksanakan, karena beberapa waktu lalu Kabupaten Kuantan Singingi ditimpa musibah bencana banjir. 

"Untuk itu kita lakukan evaluasi, agar kedepannya tujuan untuk menjadikan Kuansing sebagai daerah swasembada pangan dapat tercapai," kata dia.

Sambung dia lagi, beberapa waktu lalu Kabupaten Kuantan Singingi sempat dilanda bencana banjir yang menyebabkan banyak kerugian di bidang pertanian, seperti gagal panen. 

"Maka dari itu, hari ini kita kumpulkan seluruh PPL yang tersebar di Kuansing untuk melakukan evaluasi," dijelaskan Bupati Suhardiman Amby.

Sebab itu, bupati Suhardiman Amby menginstruksikan Penyuluh Pertanian Lapangan untuk dapat memperbaiki akibat atau dampak dari bencana banjir, baik di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.

Begitu juga dengan Instansi terkait, Bupati Suhardiman Amby berharap, untuk dapat bekerjasama dan mensupport kegiatan PPL, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, guna mewujudkan impian bersama yaitu menjadikan Kabupaten Kuantan Singingi Swasembada Pangan.

"Saat ini yang perlu dilakukan yaitu aksinya bukan sekedar teori", tutup Bupati Suhardiman Amby.*