Asisten III Setdakab Meranti, Tinjau Pelaksanaan UNBK SMA

Asisten III Setdakab Meranti, Tinjau Pelaksanaan UNBK SMA

1 April 2019
Peninjauan di Salah Satu SMA

Peninjauan di Salah Satu SMA

RIAU1.COM - Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, Rosdaner, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat, Senin (1/4/2019).

Rosdaner di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau, meninjau pelaksanaan UNBK di beberapa SMA, yakni SMAN 1 Tebing Tinggi, SMAN 2 Tebing Tinggi, SMA Kalam Kudus, dan SMAN 1 Alai Tebing Tinggi Barat.



Meskipun pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat sudah bernaung di bawah Provinsi Riau, namun Rosdaner tetap berharap kualitas dan mutu pendidikan, bisa terus meningkat dari Tahun ke Tahunnya.

"Kita berharap, baik pihak provinsi maupun kabupaten, mari berkerja sama, demi kemajuan pendidikan di Riau, khususnya di Meranti" ungkapnya.

Menurut Rosdaner, pelaksanaan UNBK kali ini, secara tidak langsung juga menjadi bahan evaluasi apa saja sarana prasarana yang belum mendukung dalam pelaksanaannya.

Selain itu, meski tak lagi menjadi standar kelulusan, namun melalui UNBK kemampuan dari masing-masing peserta didik dapat diketahui.



"Meski tak lagi menjadi standar kelulusan, namun lewat UNBK kita bisa melihat sejauh mana kemampuan anak didik, sehingga bisa menjadi acuan dalam melakukan perbaikan mutu pendidikan nantinya," tambahnya.

Lebih lanjut, ia berharap sinergitas antara Pemkab Meranti yakni melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Riau, terus terjalin, sehingga kedepan mutu pendidikan di Meranti bisa terus meningkat.