Selasa, 07 April 2020

MERANTI

Sekdaprov Riau Hadiri Panen Raya Padi di Kecamatan Rangsang Barat Meranti

news24xx


Panen raya padi di Desa Bina Maju dan Desa Segomeng Kecamatan Rangsang Barat Meranti Panen raya padi di Desa Bina Maju dan Desa Segomeng Kecamatan Rangsang Barat Meranti

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Riau Drs. H. Yan Prana Jaya, bersama Wakil Bupati Meranti Said Hasyim dan Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Riau Ir. Hermamenghadiri kegiatan Panen Raya di Kecamatan Rangsang Barat yakni di Desa Bina Maju dan Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Rabu (5/2/2020).

Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya mengatakan sangat mengapresiasi para petani yang telah sukses menggarap lahan hingga penen seperti saat ini. 

"Kita dari provinsi sangat berkomitmen mewujudkan kemandirian pangan, ketahanan pangan dan kedaulatan pangan di Provinsi Riau demi meningkatkan drajat kesejahteraan masyarakat" ujarnya, Rabu (5/2/2019).

Baca Juga: Polisi Menangkap Dua Warga Karena Dicurigai Melakukan Pembalakan Liar di Kepulauan Meranti

www.jualbuy.com

Iapun berharap dengan potensi Padi Meranti yang cukup menjanjikan itu dapat membawa Kabupaten Meranti menuju Kabupaten Swasembada Beras di Provinsi Riau. 

"Mudah-mudahan harapan Kabupaten Meranti menuju Kabupaten Swasembada beras dapat tewujud" tambahnya. 

Baca Juga: Tim PKK Rangsang Barat Bagikan Seribu Masker Ke Masyarakat

Iklan Riau1

Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Riau Ir. Herman mengatakan, pada panen raya tahun 2020 ini, produksi padi di Desa Bina Maju tercatat menurun dari tahun sebelumnya. 

"Khusus Desa Bina Maju menghasilkan produksi padi 8200 Ton/Tahun, jumlah ini jauh menurun dari tahun sebelumnya yang menghasilkan 11.000 Ton/Tahun" ujar Herman. 

Selain di Desa Bina Maju Panen Raya Padi juga dilakukan di Desa Segomeng dengan luas lahan 133 Ha yang menghasilkan produksi sebesar 3335 Ton/Tahun. 

Sementara itu, Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim berharap produksi padi di Meranti dapat meningkat agar memberikan dampak yang luar biasa bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita akan terus berupaya mendorong peningkatan produksi padi masyarakat melalui pembinaan dan pemberian bantuan dalam mewujudkan Swasembada Beras di Kepulauan Meranti. Namun peningkatan produksi padi juga harus diiringi dengan peningkatan harga sehingga turut mendongkrak pendapatan masyarakat petani beras' ujar Said. 





Loading...