Kamis, 24 September 2020

MERANTI

Dimulai Hari Ini, Bupati Meranti Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di SMP Tanjung Samak

news24xx


Dimulai Hari Ini, Bupati Meranti Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di SMP Tanjung Samak Dimulai Hari Ini, Bupati Meranti Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di SMP Tanjung Samak

RIAU1.COM - Sistem pembelajaran tatap muka untuk tingkat SMP/Sederajat ditengah Pandemi Covid-19 di mulai hari ini, (5/8/2020). Dalam pelaksanaan pembelajaran Bupati Kepuluan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama Kadis Pendidikan Meranti Drs. H. Nuriman MH meninjau langsung persiapan belajar di SMPN 3  Kecamatan Rangsang dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

Turut mendapingi Bupati dalam peninjauanya, Plt. Kepala Bappeda Meranti Drs. H. Azza Fahroni M.Si, Kepala Dinas Perkebunan T. Efendi, Kepala Dinas Pariwisata Rizki Hidayat, Kadis Pendidikan Drs. H. Nuriman MH, Kepala Dinas Kesehatan dr. Misri, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Kabid Cipta Karya Dinas PU Fajar MT, Camat Rangsang T. Arifin, Kepala Sekolah SMPN 3 Rangsang Ery, dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga: HNSI Meranti Salurkan Puluhan Ton Beras untuk Masyarakat Nelayan



www.jualbuy.com

Bupati Kepulauan Meranti Irwan mengatakan, pihaknya sengaja memilih sekolah yang berada jauh dari ibu kota Selatpanjang untuk melihat seberapa baik persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah yang berada disalah satu Kecamatan teluar di Kabupaten Meranti.

"Meski berada di Desa persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam melaksanakan pembelajaran dengan sistem tatap muka sudah sangat baik. Proses pembelajaran yang dilakukan telah memenuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan Meranti yakni menyediakan cuci tangan/handsanitizer, menyediakan Thermogun (pengukur suhu tubuh), seluruh peserta didik dan guru menggunakan masker dan tetap menjaga jarak" ujar Irwan, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga: Lapas Selatpanjang Berlakukan Alat Pembayaran Non Tunai Bagi Narapidana



Meski pembelajaran dengan tatap muka ini merupakan kali pertama dilakukan sejak 4 bulan yang lalu, namun para siswa tidak canggung karena memang tidak ada yang berbeda selain diharuskan memakai masker dan menjaga jarak sebagai bentuk penerapan Protokol Kesehatan.

Ia berharap apa yang telah dilakukan ini dapat terus dijaga dalam rangka melindungi peserta didik dari penyebaran Virus Covid-19.

"Kepada para guru yang merasa badannya kurang sehat segera memeriksakan kesehatan, kita telah menyediakan dokter siaga yang dapat dikunjungi setiap saat," ujar Bupati.

Irwan menegaskan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten ini harus dilakukan agar semua guru dan siswa dapat terlindungi dari penyebaran Virus Covid-19 dan Meranti tetap berada di Zona Hijau, bebas Covid-19.





loading...
Loading...