BUMD PT Bumi Meranti Didorong Bupati Asmar Garap Sektor Perkebunan

BUMD PT Bumi Meranti Didorong Bupati Asmar Garap Sektor Perkebunan

10 Mei 2024
RUPS BUMD PT Bumi Meranti

RUPS BUMD PT Bumi Meranti

RIAU1.COM - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Meranti langsung dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar, Kamis (9/5).

Sejauh ini, Asmar menilai kinerja BUMD PT Bumi Meranti sudah cukup baik. Meski begitu, dia mengingatkan jajaran direksi untuk selalu memperhatikan program yang dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Semuanya harus tertib administrasi, segala bentuk pertanggung jawaban wajib dirapikan dan disiapkan dokumentasi yang ada. Agar nanti mudah saat ada pemeriksaan," kata dia.

Selain itu, Asmar menyampaikan agar perusahaan milik daerah itu bisa terus meningkatkan kerja sama dan mengatur strategi pemasaran, khususnya untuk hasil peternakan yang sedang dikelola. 
  
"Alhamdulillah sejauh ini ternak sapi kita tidak ada kendala dan sehat. Mulailah mengatur proses pemasarannya, agar pendistribusian bisa berjalan secepatnya," ujar Asmar.

Tidak sampai di situ, dia juga meminta agar PT Bumi Meranti bisa melirik berbagai macam potensi yang dimiliki daerah. 

"Selain peternakan, masih banyak potensi usaha lainnya terutama hasil alam juga perkebunan untuk dipasarkan di market internal maupun di luar Kepulauan Meranti," demikian Asmar.*