Pukul 3 Sore Nanti MUI Tabayyun Dengan UAS Soal Video Berlabel Penistaan Agama

Pukul 3 Sore Nanti MUI Tabayyun Dengan UAS Soal Video Berlabel Penistaan Agama

21 Agustus 2019
Ustaz Abdul Somad (Foto: Istimewa/Internet)

Ustaz Abdul Somad (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa'adi lewat keterangan tertulis dikutip dari tempo.co, Rabu, 21 Agustus 2019 mengatakan mereka akan duduk bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk mengklarifikasi atau tabayyun terkait video ceramah soal salib.

UAS menjadi viral setelah videonya yang menjawab pertanyaan di Mesjid Raya Annur tiga tahun lalu soal salib dinilai menyinggung umat Kristen. Atas ceramahnya itu, UAS dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Komunitas Horas Bangso Batak, Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Kepolisian Daerah NTT dan laporan dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ke Bareskrim Mabes Polri.

Zainut mengatakan pertemuan itu digelar hari ini jam 15.00 WIB di Kantor MUI," tujuannya kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan, agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan," imbuhnya.

Langkah ini untuk memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah supaya cepat diselesaikan sehingga tidak berlarut-larut.

Harapannya kepada semua pihak untuk tetap bersabar, tenang dan tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama.

Loading...