Sabtu, 14 Desember 2019

NASIONAL

Terima Kunjungan Dubes AS dan Arab Saudi, Ini yang Dibahas Menhan RI Prabowo Subianto

news24xx


Menhan RI, Prabowo Subianto saat menerima kunjungan dubes Arab Saudi Menhan RI, Prabowo Subianto saat menerima kunjungan dubes Arab Saudi

RIAU1.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan di kantor Kementerian Pertahanan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa 12 November 2019.

Dalam kunjungannya, Donovan didampingi Deputy Chief of Mission Heather C Variava dan Defense Atache Colonel Mike Spake.

Baca Juga: Semakin Merajalela, Puluhan Kobra Ditangkap Setelah Meneror Warga di Bogor

www.jualbuy.com

Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik, Sosial Ekonomi, dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, dalam kunjungan itu kedua pihak  membicarakan upaya-upaya bersama untuk terus mempererat kerjasama.

"Jadi, seperti apa kondisi pertahanan keamanan global dan regional dan banyak diskusi terkait dengan itu," ujar Dahnil, dilansir Tempo.co, Selasa 12 November 2019.

Usai pertemuan itu, Prabowo kemudian menerima kedatangan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi. Dahnil menyebut, kunjungan kehormatan itu berisi pembahasan yang sama dengan dubes Amerika, serta menyampaikan ucapan selamat.

Baca Juga: Penelitian Ungkap Gunung Es Kecil di Indonesia Akan Mencair Dalam Satu Dekade

Iklan Riau1

"Karena beliau adalah menhan yang baru, bicara tentang isu-isu kerja sama pertahanan antara Arab Saudi dan Indonesia," sebutnya.

Sementara itu, Sekjen Kemenhan, Laksamana Madya Agus Setiadji menuturkan, dalam kesempatan itu Prabowo juga membahas peluang kerja sama di bidang pertahanan di antara kedua negara.

"Terutama potensi pengembangan industri alutsista yang menjadi pekerjaan rumah Kementerian Pertahanan, dan juga perkenalan pada Menhan baru," pungkasnya.





Loading...