Ustaz Tengku Zulkarnain Singgung Ungkapan Achmad Yurianto Tentang 'Si Kaya dan Si Miskin' Soal Corona, Ini Luapan Hati Warganet

Ustaz Tengku Zulkarnain Singgung Ungkapan Achmad Yurianto Tentang 'Si Kaya dan Si Miskin' Soal Corona, Ini Luapan Hati Warganet

28 Maret 2020
Ustaz Tengku Zulkarnain

Ustaz Tengku Zulkarnain

RIAU1.COM - Konferensi pers Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto pada Jumat 27 Maret 2020 kemarin cukup menarik. Ungkapan soal 'si Miskin dan si Kaya' kemudian viral dimedia sosial twitter.

Pada menit 15.50 pada saat konferensi pers, ketika itu Yurianto menyampaikan pesan untuk orang kaya agar melindungi yang miskin dan orang miskin agar melindungi yang kaya dengan tidak menularkan penyakitnya.

“Yang kaya melindungi yang miskin agar bisa hidup dengan wajar, dan yang miskin melindungi yang kaya agar tidak menularkan penyakitnya,” ujar Jubir Jokowi, Achmad Yurianto.

Ungkapan ini pun kemudian menjadi bulan-bulanan netizen twitter, Ustaz Tengku Zulkarnain pun ikut berkomentar dengan nada lucu.

"Yang MISKIN Melindungi yg Kaya agar Tidak Menularkan Penyakit" Ckckck... Memangnya Penyakit Virus China ini Hanya Menjangkiti Orang Miskin, lalu Ditularkan ke Orang Kaya Pantas saja saat Corona merebak di luar negeri, negara mengeluarkan uang trilyunan utk Stimulus Pariwisata,” twit akun @uastadtengkuzul melansir dari unggahan twitternya.

Kicauan ustaz Zulkarnain ini pun kemudian disambut netizen lainnya, berikut beberapa komentar netizen.

“kenapa yah... selalu aja ada statement idiot dari mereka?,” @BobAbillah

“Hadeh kegoblokan hakiki, Yg kaya membantu yg lemah zul bukan kyak ente yg modal bacot doang lihat orang susah merem,” @Cokro10Cokro

“bacot mereka selalu melukai hati luka tak nampak tapi rasanya amat sakit,” @fauzi0716

“Memang keterlaluan, sudah di suruh diam di rumah tanpa dikasih makan, sekarang dibilang penular penyakit.... Mimpi apa pny pejabat2 spaneng begini ya...,” @yogasaputra86.