Temui Wapres, Prabowo Subianto Bahas Permasalahan Ini

Temui Wapres, Prabowo Subianto Bahas Permasalahan Ini

3 September 2020
Pertemuan antara Prabowo dan Wapres Maaruf Amin (foto: Istimewa/internet)

Pertemuan antara Prabowo dan Wapres Maaruf Amin (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Juru bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menyebutkan telah terjadi pertemuan antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Pertemuan itu menurutnya terjadi pada sore ini pukul 15:00 WIB hingga 15:45 WIB dinukil dari nasional.kontan.co.id, Kamis, 3 September 2020.

Pertemuan empat mata tersebut membahas program food estate untuk menjaga ketahanan pangan di Indonesia.

" Prabowo turut mengundang Ma’ruf Amin secara khusus ke kantornya untuk membahas terkait pengembangan ketahanan pangan secara rinci," terangnya.

Menurut Prabowo seluruh negara termasuk Indonesia tengah berupaya mencari pengetahuan untuk mengatasi bila terjadi krisis pangan.

Indonesia juga harus memiliki solusi menghentikan ketergantungan pada beras dan upaya diversifikasi pangan.

Berdasarkan laporan Prabowo, 1,4 juta hektar lahan di berbagai daerah di Indonesia sudah siap untuk dijadikan lumbung pangan, dimana sebagian untuk beras dan sebagian non-beras, mulai dari singkong, sagu, sorgum, jagung, dan lain-lain.

" Untuk penanamannya dilakukan pada 2021," tambahnya.

Disaat yang sama Prabowo juga melaporkan masalah redistribusi lahan serta rencana perbaikan Alutsista seperti perbaikan pesawat tempur, kapal, tank untuk angkatan darat, laut, dan udara.