Lantik Pengurus IPRY Komisariat Kaunsing, Plt Bupati Diminta Bangun Asrama Puteri

Lantik Pengurus IPRY Komisariat Kaunsing, Plt Bupati Diminta Bangun Asrama Puteri

18 September 2022
Saat pelantikan

Saat pelantikan

RIAU1.COM -Plt. Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby mengapresiasi keberadaan Ikatan Pelajaran Riau Yogyakarta (IPRY) yang sudah berusia 70 tahun, diusia yang sudah cukup tua ini IPRY tentu sudah banyak melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi dan Provinsi Riau secara umum.

"Untuk adik-adik IPRY Komisariat Kuansing, giatlah belajar, tekuni bidang masing-masing dan balik ke daerah untuk mengabdi,” pesan Suhardiman Amby di Yogyakarta saat melantik Kepengurusan IPRY Komisariat Kuantan Singingi.

Prosesi pelantikan pengurus IPRY Komisariat Kuansing ini ditaja bersamaan dengan agenda Pemkab Kuansing menjalin MoU dengan Universitas Gajah Mada (UGM)

Suhardiman mengatakan Pemkab Kuansing menjalin MoU dengan UGM sehingga kedepan pemerintah daerah akan mengirimkan putera-puteri terbaik Kuansing untuk kuliah di UGM. Mereka akan dibiayai pemerintah daerah

“ Nanti pemerintah daerah akan mengirimkan putra-puteri terbaik untuk kuliah di UGM, dibiayai pemerintah daerah, setelah itu mereka kembali untuk mengabdi di daerah. Itu program kita saat ini,”urai  Suhardiman.

Sementara diketahui Pengurus IPRY yang dilantik atas nama Toni Gunawan sempat menyampaikan aspirasi IPRY Komisariat Kuansing kepada Plt. Bupati Kuansing.

Loading...

Dia mengusulkan pembangunan asrama putri. Alasannya, asrama puteri sangat dibutuhkan karena setiap tahun jumlah mahasiswi asal Kuansing di Yogyakarta terus meningkat

Usulan lainnya terkait masalah kesehatan. Toni Gunawan mengusulkan agar Pemkab Kuansing membuat nota kesepahaman atau MoU dengan salah satu rumah sakit di Yogyakarta.

Tujuannya agar mahasiswa Kuansing bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibiayai pemerintah daerah.