Beberapa Titik di Riau Masih Blank Spot, Gubri Temui Menkominfo

Beberapa Titik di Riau Masih Blank Spot, Gubri Temui Menkominfo

1 Agustus 2023
Pertemuan Gubri Syamsuar dengan Menkominfo, Budi Arie Setiadi

Pertemuan Gubri Syamsuar dengan Menkominfo, Budi Arie Setiadi

RIAU1.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Budi Arie Setiadi ditemui Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk meminta dukungan mempercepat transformasi digital di Provinsi Riau.

Percepatan pembangunan infrastuktur TIK agar Riau bebas dari masalah blankspot menjadi poin utama yang disampaikan Gubri Syamsuar.

"Di beberapa tempat atau desa di Provinsi Riau masih terdapat titik-titik blankspot atau juga low signal. Ini tentu saja kami harapkan menjadi perhatian dari Kemenkominfo," harap Gubri Syamsuar.

Gubri berharap, dengan dukungan infrastruktur TIK yang memadai, transformasi digital benar-benar terwujud di Negeri Lancang Kuning.

Selain itu, Gubri Syamsuar juga berharap dukungan Kemenkominfo untuk mewujudkan SDM yang cakap digital. 

Untuk itu, Gubri berharap, Kemenkominfo lebih intensif menggelar kegiatan literasi digital di Provinsi Riau.

"Kita harapkan literasi itu sampai ke desa-desa. Jadi kalau infrastruktur TIK misalnya sudah mendukung, manusianya juga harus siap dan cakap secara digital. Talen-talen digital harus tumbuh. Itulah yang kita maksud dengan transformasi digital," ucap Gubri lagi.

Termasuk juga kegiatan literasi digital dapat bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Riau. "Makin intensif menyasar anak-anak muda tentu lebih bagus," ucap Gubri penuh harap.

Harapan Gubri Syamsuar disambut positif Menkominfo Budi Arie Setiadi. Ia bahkan langsung menginstruksikan jajarannya untuk mewujudkan apa yang dimaksud dengan Riau digital.

"Riau harus kita buat bagus dan maju. Riau itu bersaing dengan negeri tetangga Malaysia atau Singapura, karena berbatasan," ucapnya bersemangat.

Menkominfo Budi Arie juga mengatakan segera berkunjung ke Riau untuk melihat secara langsung perkembangan transformasi digital di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Saya mau Riau itu maju dan Riau digital mesti diwujudkan," tegasnya seraya meminta jajarannya serius membangun Riau digital.*