Kampar Tuan Rumah Hari Keterbukaan Informasi Nasional 2023

Kampar Tuan Rumah Hari Keterbukaan Informasi Nasional 2023

27 Januari 2023
Pj Bupati Kamsol di Kantor KPI Pusat

Pj Bupati Kamsol di Kantor KPI Pusat

RIAU1.COM - Kabupaten Kampar mengaku siap menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2023 pada April 2023 mendatang. 

Demikian salah satu hasil  pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Komisi Informasi (KI) Pusat  yang digelar di ruang rapat kantor KI Pusat lantai 9 Wisma BSG Jalan Abdul Muis No 40. Gambir Jakarta, Kamis (26/1/2023). 

Rapat ini dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Kampar DR. H. Kamsol,  MM dan dari KIP dihadiri oleh Ketua KIP Donny Yoesgiantoro. 

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Kampar Kamsol menyampaikan apresiasi kepada Komisi Informasi Pusat (KIP) yang telah menunjuk Riau, dalam hal ini Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah HKIN.

 "Pemerintah Kabupaten Kampar mendukung dan siap mensukseskan agenda nasional ini," ujarnya. 

Menurut Bupati, dengan adanya kegiatan nasional ini, maka akan banyak keuntungan dan kemajuan yang didapat oleh daerah. Diantaranya adalah kemajuan dibidang keterbukaan informasi dan pariwisata, sosialisasi pemilu dan sebagainya. 

Pj. Bupati Kampar juga berharap kegiatan ini nanti  bisa dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan para Menteri . "Harapan kita Bapak presiden bisa menghadiri kegiatan ini," harap Bupati. 

Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro pada kesempatan tersebut menyampaikan   apresiasi kepada Bupati Kampar Kamsol yang begitu peduli dengan keterbukaan informasi. "Kita  bangga dengan semangat pak Bupati ini yang langsung hadir pada kesempatan ini," ujar Donny. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan mampu menyebarkan virus  keterbukaan informasi di daerah. Kemudian dengan ditunjukkannya Kampar sebagai tuan rumah juga diharapkan Kampar bisa membentuk KI Kabupaten pertama di Sumatera. 

Setelah rapat ini, maka  akan dilanjutkan nanti dengan rapat-rapat teknis antar pihak pihak terkait termasuk pembahasan segi pembiayaan dan rangkaian kegiatannya. Kegiatan ini juga akan melibatkan pihak perusahaan sebagai sponsor.*