Kejar Poin PON Papua, Judo Riau Siapkan Atlet Terbaik untuk Kejurnas Kartika Cup 2019

Kejar Poin PON Papua, Judo Riau Siapkan Atlet Terbaik untuk Kejurnas Kartika Cup 2019

9 Januari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau mulai mempersiapkan para atlet terbaiknya di tahun 2019 ini untuk mengejar tiket menuju PON XX di Papua.

Pada tahun ini pula, Pengprov PJSI Riau akan menyiapkan tim untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup 2019.

"Untuk jadwalnya belum pasti, berkisar antara bulan Februari dan Maret 2019 mendatang," kata Ketua Harian Pengprov PJSI Riau, Margas Chan, Rabu (9/1/2019).

Margas menuturkan, Kejurnas Judo Kartika Cup 2019 nanti bukan sekedar ajang kejuaaraan biasa. Sebab, hasil pada kejurnas itu nanti akan menentukan judo Riau di PON Papua 2020 nanti.

"Hasil kejurnas ini akan masuk dalam poin PON, jadi atlet yang kita persiapkan pun yang sudah pernah meraih poin PON pada kejuaraan sebelumnya," tuturnya.

Sekarang ini, Margas melanjutkan, para atlet judo Riau masih terus fokus menjalani latihan intensif di venue beladiri Komplek Rumbai Sport Center Pekanbaru.

"Kita belum tentukan berapa jumlah atlet yang akan dibawa, saat ini seluruhnya masih menjalani latihan rutin pagi dan sore hari di Rumbai," tandasnya.