Progres Tim Sepakbola Riau untuk Porwil 2019 Masih Stagnan, KONI Lakukan Evaluasi

Progres Tim Sepakbola Riau untuk Porwil 2019 Masih Stagnan, KONI Lakukan Evaluasi

5 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau akan mengevaluasi cabang olahraga (cabor) sepakbola yang dinilai masih stagnan dalam progres persiapan atlet Riau menghadapi Porwil di Bengkulu akhir 2019 mendatang.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, perkembangan persiapan atlet sepakbola Riau masih stagnan sampai hari ini, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Philep Hansen yang ditunjuk sebagai pelatih.

"Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan Philep Hansen, beberapa langkah sudah digunakan dan KONI Riau belum mendapat laporan perkembangan lebih lanjut apakah masih mencari atlet atau bagaimana," ucapnya.

Emrizal berharap di bulan Maret 2019 ini atlet sepakbola Riau sudah terkumpul, setidaknya sekitar 20 atlet yang nantinya akan kembali diseleksi menjadi 18 pemain untuk berangkat ke Porwil 2019.

"Dalam waktu dekat kita akan kembali evaluasi untuk cabor sepakbola dan selanjutnya dilanjutkan untuk penyempurnaan tim sepakbola Riau," sebutnya.

Emrizal melanjutkan, dipilihnya Philep Hansen sebagai pelatih tim sepakbola Riau, karena prestasinya dan juga pada pada PON 2014/2015 lalu juga menjadi pelatih sepakbola tim Riau. Jadi, ini untuk estafet dalam pembinaan.

"Kita akan kembali koordinasi agar tim sepakbola Riau bisa segera menjalani pemantapan untuk menghadapi Porwil di Bengkulu yang kemungkinan akan digelar pada bulan September atau Desember 2019," tukasnya.