Evaluasi Kualitas Jelang Porwil 2019, Philep Berencana Uji Coba Tim Sepakbola Riau Lawan Semen Padang FC

Evaluasi Kualitas Jelang Porwil 2019, Philep Berencana Uji Coba Tim Sepakbola Riau Lawan Semen Padang FC

30 Maret 2019
Pelatih Tim Sepakbola Riau, Philep Hansen

Pelatih Tim Sepakbola Riau, Philep Hansen

RIAU1.COM - Persiapan tim sepakbola Riau untuk mengahadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 mendatang masih terus berjalan dan sejauh ini sudah ada sekitar 30 pemain dari total 80 pemain yang mendaftar beberapa bulan lalu.

Pelatih tim Porwil Riau, Philep Hansen menuturkan, timnya sudah menjalani sejumlah laga uji coba beberapa waktu lalu dengan berbagai tim sepakbola di Riau, dan hasilnya cukup bagus.

"Untuk menghadapi tim sepakbola di Riau, hasilnya cukup bagus dan selalu menang. Karena para pemain yang tergabung ke dalam tim Porwil Riau ini merupakan putra terbaik," kata Philep kepada Riau1.com, Sabtu 30 Maret 2019.

Philep melanjutkan, dari 30 pemain yang sudah bergabung bersama tim Porwil Riau, didominasi oleh pemain asal Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar saja. Sebab, untuk pemain dari kabupaten/kota lain belum ada dana untuk bergabung.

"Namun jika pemusatan latihan (TC) sudah dimulai, para pemain dari kabupaten/kota lainnya ini akan kita panggil. Pemain ini merupakan hasil pantauan dari event Porprov Riau beberapa waktu lalu di Kampar," tuturnya.

Masih kata Philep, untuk memastikan kualitas tim Porwil Riau, ia berencana untuk melakukan uji coba dengan sejumlah tim sepakbola unggulan dari pulau Sumatera, seperti halnya tim Liga 1 musim 2019, Semen Padang FC.

"Termasuk melakukan uji coba dengan PSMS Medan, yang kita lihat di sini bukan skor nya, tapi sudah sejauh mana kualitas pemain sepakbola Riau untuk menghadapi Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu nanti," paparnya.