Hadapi 8 Provinsi di Porwil X Sumatera 2019, Philep Optimis Tim Sepakbola Riau Lolos ke PON 2020

Hadapi 8 Provinsi di Porwil X Sumatera 2019, Philep Optimis Tim Sepakbola Riau Lolos ke PON 2020

2 Mei 2019
Pelatih tim sepakbola Riau, Philep Hansen

Pelatih tim sepakbola Riau, Philep Hansen

RIAU1.COM - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera akan digelar pada awal bulan November 2019 mendatang di Bengkulu. Kontingen Riau akan mengikuti 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Dari 11 cabor tersebut, sepakbola menjadi salah satunya. Dan sekarang, tim sepakbola Riau masih terus fokus menjalani latihan serta melakoni sejumlah ajang uji coba dengan beberapa tim sepakbola di lokal maupun luar Riau.

Menyoal target, Philep Hansen yang ditunjuk sebagai pelatih tim sepakbola Riau cukup optimis untuk bisa membawa tim Bumi Lancang Kuning lolos ke ajang PON XX tahun 2020 mendatang di Papua.

"Kita ingin tim sepakbola Riau sukses di Porwil dan target kita bisa lolos ke PON 2020," kata Philep saat berbincang dengan Riau1.com di Kantor KONI Riau, Kamis 2 Mei 2019.

Philep mengungkapkan, pada ajang Porwil X Sumatera 2019 nanti, tim sepakbola Riau akan menghadapi delapan tim dari seluruh provinsi di pulau Sumatera.

"Yang akan kita hadapi 8 tim. Jadi, dari total sembilan tim tersebut hanya akan ada satu tim yang lolos ke PON 2020," ungkap mantan pelatih PSPS Riau tersebut.