PIDBF 2019 Resmi Dibuka, Asisten III Setdako Pekanbaru Berharap Jadi Agenda Tahunan

PIDBF 2019 Resmi Dibuka, Asisten III Setdako Pekanbaru Berharap Jadi Agenda Tahunan

21 Juni 2019
Salah satu tim dalam event PIDBF 2019 di Sungai Siak Pekanbaru (foto: dok/riau24group)

Salah satu tim dalam event PIDBF 2019 di Sungai Siak Pekanbaru (foto: dok/riau24group)

RIAU1.COM - Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019 resmi digelar Jumat 21 Juni 2019 di tepian Sungai Siak, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau.

Kegiatan berkonsep sport tourism itu diisi dengan berbagai pertandingan olahraga wisata, seperti dragon boat, panjat tebing atau deep water soloing, sepak raga, pencak silat dan lainnya.

Dipusatkan di destinasi wisata Rumah Singgah Tuan Qadhi, kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus yang diwakili Asisten III Sekdako Pekanbaru, Baharuddin.

"Tahun 2019 ini, pengembangan pariwisata adalah menjadi salah satu point penting yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemko),"ujar Baharuddin dalam sambutannya.

"Harapannya dengan acara ini menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di Riau sehingga mampu menunjang target kunjungan wisatawan baik Kota Pekanbaru maupun Pemprov Riau," sambungnya.

Baharuddin mengungkapkan, pihak Pemko Pekanbaru ingin kegiatan bersifat sport tourism ini bisa menjadi agenda tahunan di Kota Bertuah. "Kami Pemerintah Kota Pekanbaru mengharapkan acara ini bisa menjadi agenda tahunan," ungkapnya.

Baharuddin juga mengapresiasi kegiatan PIDBF 2019 yang telah digelar oleh KONI Kota Pekanbaru tersebut. "Tadi saya dengar ketua KONI menyampaikan bahwa ini bermula dari Rp0. Ternyata acara ini bisa berlangsung dengan sukses," ungkapnya.

"Untuk itu kami menyampaikan juga ucapan terimakasih kepada dunia usaha yang telah ikut serta mensukseskan acara. Semoga apa yang telah dilakukan oleh seluruh panitia dan juga dunia usaha iniendapat keberkahan," tuturnya.

Pembukaan PIDBF 2019 ini juga turut dihadiri, pengurus PB PODSI, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian dan berbagai pihak lainnya yang mendukung kelancaran kegiatan.