6 Kecamatan Kirim Atlet Terbaik Perebutkan 18 Medali Kempo di Porkot VII Pekanbaru

6 Kecamatan Kirim Atlet Terbaik Perebutkan 18 Medali Kempo di Porkot VII Pekanbaru

7 September 2019
Para atlet kempo saat akan berlaga di Porkot VII Pekanbaru 2019

Para atlet kempo saat akan berlaga di Porkot VII Pekanbaru 2019

RIAU1.COM - Sebanyak 70 atlet cabang olahraga (cabor) kempo mulai berlaga diajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru, yang berlangsung di Central Plaza Pekanbaru, Sabtu 7 September 2019, memperebutkan 18 medali.

Ketua Pengcab Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Pekanbaru, Arif mengatakan, 70 atlet itu berasal dari 6 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kecamatan yang mengikuti cabor kempo ini, Rumbai Pesisir
Marpoyan Damai, Senapelan, Rumbai, Sail dan juga Kecamatan Tampan," kata Arif.

Arif menuturkan, Porkot merupakan ajang seleksi dan pembinaan bagi para atlet, untuk nantinya bisa dipersiapkan dalam menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi, baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Jadi tidak ada yang namanya tiba-tiba dia jadi atlet nasional tanpa mengikuti tahapan-tahapan tersebut. Dan setelah Porkot ini, kejuaraan terdekat adalah Porprov tahun 2021 mendatang di Kuansing," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para atlet yany bertanding untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas. "Menang kalah itu biasa. Yang menang jangan berbesar hati dan yang kalah harus semakin rajin lagi untuk latihan," imbaunya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengungkapkan, Porkot ini adalah parameter awal untuk menju kejenjang pembinaan selanjutnya.

"Ketika di Porkot berprestasi, maka tahun 2020 mendatang kami akan memanggil para juara untuk masuk ke pusat pelatihan untuk menghadapi Porprov 202," ungkapnya.

"Namun belum tentu juga yang masuk ke pusat pelatihan akan mewakili Riau di Porprov. Kalau saat pelatihan mengalami penurunan atau stagnan, ya akan kita ganti dengan yang lain. Untuk itu memang harus serius menjalani pelatihan nantinya," pungkasnya.