Atlet Senam Pekanbaru Boyong 14 Medali untuk Riau di Kejurnas Pra PON 2019 Jakarta

Atlet Senam Pekanbaru Boyong 14 Medali untuk Riau di Kejurnas Pra PON 2019 Jakarta

6 November 2019
Sejumlah atlet senam Pekanbaru yang mewakili Riau di ajang Kejurnas Pra PON 2019

Sejumlah atlet senam Pekanbaru yang mewakili Riau di ajang Kejurnas Pra PON 2019

RIAU1.COM - Kota Pekanbaru kian menunjukkan jati diri sebagai Kota Atlet, banyak cabang olahraga (cabor) yang dikuasai oleh para atlet asal Kota Bertuah, dan tidak hanya berprestasi di tingkat daerah maupun nasional, tapi juga internasional.

Seperti halnya atlet dari cabor senam yang baru-baru ini berhasil memboyong empat medali emas, empat medali perak dan enam medali perunggu di ajang Kejurnas Pra PON yang berlangsung dari tanggal 1 November hingga 4 November 2019 di Jakarta.

Selain memboyong 14 medali, prestasi tersebut membuat 10 atlet senam Pekanbaru juga lolos ke PON XX Papua tahun 2020 mendatang membawa nama Riau, terdiri dari 5 atlet senam putra dan 5 atlet senam putri.

"Alhamdulillah, 10 atlet senam artistik kita lolos ke PON 2020," kata pelatih senam Riau, Ahmad Markos kepada Riau1.com, Rabu 6 November 2019.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengapresiasi prestasi yang diraih atlet senam Kota Pekanbaru yang membawa nama Riau di ajang Pra PON 2019 di Jakarta. "Saya sangat bangga pesenam Pekanbaru dapat yang telah memperkuat Riau di ajang kejurnas," ucapnya.

Empat emas diraih senam Riau disumbangkan oleh M Tri Saputra di alat serba bisa, Agung Suci Tantio Akbar di alat palang sejajar, M Aprizal di alat kuda lompat. Kemudian beregu putra diperkuat oleh M Tri Saputera, Agung Suci Tantio Akbar, M Aprizal, Deddy Apriandi dan Ibra Elbani.

Kemudian empat perak diraih M Tri di alat kuda plana, Agung Suci Tantio di alat serba bisa, M Aprizal di alat ring dan Ibra Elbani di alat palang tunggal.

Sedangkan enam medali perunggu diraih Agung Suci Tantio di alat palang tunggal dan Pomel, M Tri di alat palang sejajar, M Aprizal alat lantai, Puja alat floor dan beregu putri atas nama Ratisa, Rara, Puja, Meta dan Giany.