Rabu, 01 April 2020

OLAHRAGA

Pria Berusia 62 Tahun Asal Illinois Ini Berhasil Memecahkan Rekor Dunia Dengan Melakukan Plank Selama 8 Jam

news24xx


Pria Berusia 62 Tahun Asal Illinois Ini Berhasil Memecahkan Rekor Dunia Dengan Melakukan Plank Selama 8 Jam Pria Berusia 62 Tahun Asal Illinois Ini Berhasil Memecahkan Rekor Dunia Dengan Melakukan Plank Selama 8 Jam

RIAU1.COM - Seorang pria Illinois yang menghabiskan beberapa bulan terakhir berlatih tujuh jam sehari, termasuk 1.500 sit-up setiap hari, telah memecahkan rekor dunia pria untuk waktu yang paling lama dalam posisi plank.

George Hood, 62, dari Naperville, Illinois, mampu melakukan plank selama delapan jam, 15 menit dan 15 detik, menurut Guinness World Records, yang mensertifikasi rekor Hood.

Baca Juga: Handuk Bekas Bryant Terjual Dengan Harga Super Fantastis di Pelelangan

www.jualbuy.com

Hood - seorang pensiunan petugas penegak hukum yang sekarang bekerja sebagai pelatih pribadi - menetapkan rekor dunia pertamanya untuk plank pada tahun 2011, setelah melakukannya selama satu jam dan 20 menit. Dia baru-baru ini kehilangan gelar pada tahun 2016 dan mengatakan anak-anaknya menginspirasi dia untuk mencoba memenangkannya lagi.

"Saya ayah tiga putra dan sebagian dari saya melakukan ini untuk mereka," kata Hood, yang mengalahkan rekor dunia sebelumnya dengan 14 menit.

Hood juga terinspirasi untuk bersaing memperebutkan gelar rekor demi meningkatkan kesadaran kesehatan mental. Dia menyelesaikan tantangan pada 15 Februari 2020 di gym Illinois, 515 Fitness, yang berfokus pada penggunaan olahraga untuk membantu merawat kesehatan mental.

"Saya bukan atlet bayaran," katanya. "Saya melakukan hal ini karena saya bisa dan saya juga dapat membantu meningkatkan kesadaran."

 Hood mengerahkan ketangguhan mentalnya sendiri untuk bertahan dalam posisi plank selama hari kerja. Dia menghabiskan waktu dan fokus pada membayangkan dirinya sebagai pohon yang kokoh.

"Saya sering membayangkan diri sebagai pohon ketika saya berada di platform itu karena semua energi yang saya keluarkan dari platform itu berasal dari bumi," katanya. "Seperti pohon, aku memiliki akar dan akar-akar itu tumbuh dalam dan ketika itu terjadi, aku siap untuk menghadapi badai apa pun yang datang di peronku. Aku siap untuk tetap dalam posisiku tanpa ragu-ragu."

Niki Perry, pendiri 515 Fitness, berada di sisi Hood selama delapan jam dan juga bekerja dengannya selama pelatihan untuk mempersiapkan mentalnya.

"Kami fokus pada ketangguhan mental dan empat c yang harus Anda lewati untuk melewati sesuatu yang sulit seperti ini: Komitmen, konsistensi, keyakinan inti, dan tantangan evaluasi," katanya, seraya menambahkan bahwa gym juga mengatur anggota untuk berbicara tentang "mengapa" mereka dalam hidup untuk memberikan inspirasi kepada Hood.

Baca Juga: Hubungan Covid-19 dengan Legenda AC Milan Andriy Shevchenko

Iklan Riau1

Di akhir delapan jam, Hood merayakan gelar dunianya yang baru dengan melakukan 75 push-up.

Hood sekarang sedang mengincar tantangan baru, seperti memenangkan Guinness World Record untuk sebagian besar push-up yang diselesaikan dalam satu jam.

Sarannya bagi orang lain yang ingin memulai plank dapat dimulai sekitar 20 detik atau melakukan satu push-up.

 

 

 

 

R1/DEVI





Loading...