Ancaman Virus Corona, PSSI Tunda Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020 Mulai Senin Depan

Ancaman Virus Corona, PSSI Tunda Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020 Mulai Senin Depan

14 Maret 2020
Ketum PSSI M Iriawan

Ketum PSSI M Iriawan

RIAU1.COM - Wabah virus corona yang terjadi di Indonesia, membuat semua sektor menjadi terganggu. Tidak terkecuali olahraga, PSSI terpaksa harus menunda sementara waktu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Penundaan dilakukan mulai Senin 16 Maret 2020, dan londisi ini akan berlangsung hingga 2 pekan ke depan.

Keputusan itu diambil setelah pengurus PSSI dan jajaran direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat darurat di ruang VIP Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu 14 Maret 2020.

Rapat itu membahas antisipasi penyebaran virus corona yang makin berkembang, yang akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi.

Artinya, sejumlah pertandingan yang digelar pada Ahad 15 Maret 2020, masih bisa digelar seperti biasa. Namun, untuk laga Liga 1 dan Liga 2 yang digelar Senin 16 Maret 2020, ditunda sampai jadwal baru keluar.

"Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas penyebaran virus corona," ujar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir laman resmi PSSI.

Dengan keputusan ini, satu pertandingan Liga 2 antara Persewar Waropen melawan Putra Sunan Giri, yang akan digelar di Stadion Cendrawasih, Biak, dipastikan ditunda.