Jumat, 05 Juni 2020

OLAHRAGA

Cerita Sir Alex Ferguson Ketika Membuat Manchester United Gerah

news24xx


Sir Alex Ferguson (Foto: Istimewa/internet) Sir Alex Ferguson (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Setelah duduk menjadi pelatih Manchester United pada 6 November 1986, Sir Alex Ferguson tak langsung memberikan keberuntungan bagi Setan Merah.

Dibuktikan dengan terseok-seoknya klub dibawah asuhannya ketika membawa MU finis di peringkat 11 klasemen First Division 1986-1987, setelah pada musim yang sama sempat terdampar di urutan ke-21 dari 22 tim dinukil dari bola.com, Kamis, 21 Mei 2020.

Baca Juga: Bahas Pembinaan Olahraga Prestasi di Era New Normal, KONI Pekanbaru Bakal Gelar Webinar Rabu Pekan Depan

www.jualbuy.com

Bahkan memasuki tahun ketiga menangani Manchester United, Sir Alex Ferguson masih kesulitan membawa timnya merengkuh trofi juara. Membuat pendukung MU mulai gerah. Bukan hanya fans, media juga melontarkan kritikan pedas kepada Sir Alex Ferguson.

Salah satunya yang dilakukan oleh Jurnalis Inggris Daily Express dalam sebuah artikel berita. Dia menganggap Sir Alex Ferguson adalah manajer Manchester United dengan catatan terburuk pada zaman modern.

Kondisi itu membuat dia dikabarkan bakal dipecat jika Manchester United kembali menelan kekalahan di laga-laga berikutnya. Terutama saat MU akan menghadapi Nottingham Forest yang saat itu diasuh manajer terbaik, Brian Clough.

Beruntung, Setan Merah sukses melewati adangan Nottingham Forest. Gol tunggal Mark Robins pada menit ke-56 membawa Manchester United lolos ke babak keempat.

Baca Juga: Terima Kunjungan dari DPRD Inhu, Dispora Pekanbaru Paparkan Program Andalan KOSMP

Pada laga selanjutnya, kemenangan bertubi-tubi mendatangi MU. Membuat Sir Alex Ferguson bersama Manchester United semakin bersinar. 

Hingga akhirnya, berbagai trofi juara berhasil dipersembahkan seperti 38 titel juara, beberapa di antaranya adalah dua trofi Liga Champions, 13 titel juara Premier League, dan lima Piala FA.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca