AA Tiga Naga Ingin Lanjutan Kompetisi Liga 2 2020 Sajikan Lebih Banyak Pertandingan, Ini Sebabnya

AA Tiga Naga Ingin Lanjutan Kompetisi Liga 2 2020 Sajikan Lebih Banyak Pertandingan, Ini Sebabnya

21 Juli 2020
AA Tiga Naga

AA Tiga Naga

RIAU1.COM - Klub anyar asal Kota Pekanbaru, Riau, AA Tiga Naga berharap lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2020 yang digelar dengan konsep home tournament bisa menyajikan lebih banyak pertandingan.

"Kita berharap minimal putaran pertama ini pertandingannya lebih banyak. Tujuannya agar kami klub-klub Liga 2 lebih banyak memberikan jam terbang untuk pemain-pemain muda," kata Manager AA Tiga Naga, Hidayat, Selasa 21 Juli 2020.

"Jika lebih banyak pertandingan, sedikit sinkron dengan wacana PSSI untuk setiap tim diharapkan menurunkan pemain U-20 untuk melihat potensi skuad Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun depan. Karena, kita Indonesia jadi tuan rumah," sebutnya.

Seperti yang diketahui, kompetisi Liga 2 musim ini yang sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu sampai saat ini dalam format kompetisi penuh. Penghentian itu karena adanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu, PSSI mengusulkan format kompetisi kelanjutan Liga 2 musim ini berubah menjadi home tournament, yang diagendakan akan digulir pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Sedangkan berdasarkan bocoran, putaran pertama home tournament Liga 2 2020 ini 24 tim dibagi dalam 4 grup dengan masing-masing diisi 6 tim, yang artinya di putaran pertama ada 5 pertandingan.