Indonesia Bakal Launching Tim MotoGP di Hari Sumpah Pemuda

Indonesia Bakal Launching Tim MotoGP di Hari Sumpah Pemuda

16 Oktober 2020
Moto2 MotoGP

Moto2 MotoGP

RIAU1.COM - Perkembangan prestasi olahraga di Indonesia kian pesat beberapa tahun belakangan ini, termasuk untuk olahraga balap motor yang kini mulai merambah dunia internasional.

Bahkan dalam waktu dekat ini Indonesia segera me-launching tim balap untuk mengikuti perhelatan Moto2, dengan nama Indonesia Racing Team yang diusung diusung oleh Rapsel Ali.

Indonesia Racing Team ini juga telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian BUMN.

"28 Oktober pas sumpah pemuda, untuk membangkitkan semangat berprestasi," kata Rapsel, dilansir Detik.com, Jumat 16 Oktober 2020.

Rapsel menuturkan, timnya sudah pasti mendapatkan dukungan dari beberapa BUMN besar Indonesia, diantaranya Pertamina, Garuda dan perusahaan-perusahaan lainnya.

"Kemarin kan kita rapat kunjungan Komisi VI DPR RI dengan khusus BUMN jadi ada tiga hari di Bali itu ditegaskan pada saat rapat kepada Kementrain BUMN untuk men-support kegiatan Tim MotoGP ini dan kemarin ada dari Pertamina, ada dari bank dan beberapa produk lainnya seperti Garuda siap mendukung," ungkapnya.

Terkait tempat dan bagaimana kegiatan ini berjalan belum dirincikan oleh Rapsel. Pastinya pengenalan tim ini akan dipublikasikan secara luas.