3 Atlet Sepeda MTB Riau Dipanggil ke Pelatnas Sea Games 2019

3 Atlet Sepeda MTB Riau Dipanggil ke Pelatnas Sea Games 2019

2 Januari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Tiga atlet terbaik Riau dari cabang olahraga (cabor) sepeda, masuk ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games 2019 di Jakarta pada kategori kategori Mountain Bike (MTB).

Ketiganya terdiri dari dua putri dan satu putra, yakni Noviana, Salsa dan Sugianto yang masuk dalam atlet senior Riau dari Pengprov ISSI Riau.

"Mereka langsung dipanggil oleh PB ISSI tanpa melalui seleksi terlebih dahulu," kata Ketua Pengprov ISSI Riau, Syamsurizal Saleh kepada Riau1.com melalui selularnya, Rabu (2/1/2019).

Syamsurizal menuturkan, dipanggilnya tiga atlet tersebut berdasarkan prestasinya saat mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) selama tahun 2018 lalu.

"Dari hasil kejurnas itu, para atlet mendapatkan poin dan dari poin tersebut kemudian menjadi tolak ukur PB ISSI untuk merekrut atlet yang masuk ke pelatnas," tuturnya.

Masih kata Syamsurizal, meski berprestasi dan ikut masuk ke pelatnas Sea Games 2019, para atlet senior itu tidak bisa mewakili Riau pada ajang PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

"Ketiganya sudah atlet senior dan usianya sudah melewati batas yang telah ditetapkan untuk mengikuti PON 2020. Jadi, untuk PON kita akan seleksi atlet dari hasil kejurprov beberapa waktu lalu," pungkasnya.