Berikut Gambaran Perolehan Medali Sementara Porprov Riau di Kuansing

Berikut Gambaran Perolehan Medali Sementara Porprov Riau di Kuansing

16 November 2022
Pertandingan Voly di Porprov Riau

Pertandingan Voly di Porprov Riau

RIAU1.COM - Dalam helat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, Kuansing, perolehan medali antar kabupaten kota saling kejar mengejar. Dan kabupaten Bengkalis hingga tadi malam, Selasa (15/11), berhasil menyalip Kota Pekanbaru dalam perolehan medali, setelah beberapa hari berada di puncak. 

Bengkalis berhasil meraih 32 medali emas, 21 perak dan 29 perunggu. Sedangkan Kota Pekanbaru 31 medali emas, 23 perak 18 perunggu. Sedangkan tuan rumah Kuantan Singingi juga ikut membayangi dangan berada di posisi ketiga dengan torehan 20 medali emas, 26 perak dan 31 perunggu. Kabupaten Kampar posisi keempat, 15 emas, 22 pwram dan 22 perunggu. Posiis kelima Kabupaten Pelalawan 8 emas, 3 perak dan 11 perunggu.

Sekretaris KONI Riau, Edy Satria mengatakan, perolehan medali untuk Kabupaten Kota saling mengejar. Hampir seluruh cabang olahraga telah menghasilkan medali. Bahkan cabang olahraga Senam dan Renang sudah didapatkan juara umum, untuk cabor Renang Kota Peanbaru dan cabor Senam Kabupaten Bengkalis. 

“Ya dari hasil peninjauan kita di beberapa cabang olahraga, mulai pagi tadi ada cabang olahraga sepak takraw kemudian voli, panahan dan juga menembak yang ada di sport center memang semuanya berjalan lancar. Kita juga melanjutkan peninjauan ke cabang olahraga sepak bola, kemudian muathay, dan juga tinju semuanya berjalan dengan baik,” ujar Edy Satria.

“Untuk perolehan medali juga ini tadi ada yang sudah final-final, perubahan peroleh medali ini dari Kabupaten Kota juga terus bergerak.  Saat ini Bengkalis dan Pekanbaru ini kita lihat masih kejar-kejaran, Bengkalis sudah mulai menyalip Pekanbaru, dan tuan rumah membayangi,” kata Edy Satria.*