Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi Sedih Jika Jembatan Siak IV Harus Ditutup

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi Sedih Jika Jembatan Siak IV Harus Ditutup

15 April 2019
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pencurian baut Jembatan Siak IV akan membahayakan pengendara yang melintas dari Rumbai Pesisir ke Pusat Kota Pekanbaru. Pemko Pekanbaru juga menyayangkan perbuatan oknum warga yang tidak bertanggung jawab itu.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi di kantornya, Senin (15/4/2019), mengatakan, ia baru mengetahui informasi tentang hilangnya sejumlah baut di Jembatan Siak IV. Hal ini sangat disayangkan sekali.

Walaupun dibangun oleh Pemprov Riau, tetapi Jembatan Siak IV itu kebanggaan warga Kota Pekanbaru. Karena, Jembatan Siak IV ini sangat membantu arus kendaraan menuju ke kawasan Rumbai Pesisir.

"Saya terkejut kalau Jembatan Siak IV mau ditutup kembali. Jadi kalau menurut dinas terkait di Pemprov Riau itu harus ditutup, tentu kami sedih. Tapi mudah-mudahan segera teratasi," ucap Ayat.

Jika memang harus ditutup, maka dinas Pemprov Riau harus berkoodinasi dengan Dinas Perhubungan terkait dengan pengaturan lalu lintasnya.

"Sampai dicuri, terlalu juga oknum ini masyarakat ini. Ini terkait dengan keselamatan," tutur Ayat.

Informasi yang dihimpun, sejumlah baut dan kabel Jembatan Siak IV raib sejak 14 April 2019. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau berencana menutup Jembatan Siak IV. Namun, rencana penutupan itu dibatalkan karena Dinas PUPR sudah memesan baut yang sama.